RSS Feed Berlangganan posting via RSS FEED

Atau berlangganan posting via email:


value="http://www.youtube.com/v/Hz86TsGx3fc&hl=en_US&fs=1&" name="movie"/>

Monday, July 13, 2009

Rupiah 2000


Wow masyarakat Indonesia bulan depan udah bisa nikmati pecahan uang rupiah baru nih, tapi apa itu menguntungkan, terus apa adiknya tar gak laku lagi ya mudah-mudahan tidak begitu, terus apa ini pertanda bahwa sekarang harga paling murah 2000 rupiah untuk beli es, ya mudah-mudahan tidak juga, ini cuma mengefisensikan pada saat transaksi pembayaran, biar gak rumit dan gak perlu bawa banyak uang recehan khususnya logam itukan malah buat katong kita tebal terus biasanya kita juga jarang menggunakan uang logam pada saat transaksi pembayaran, oke ini berita selengkapnya ...............

Berikut laporan resmi dari HUMAS Bank Indonesia :
Pejabat sementara (Pjs.) Gubernur Bank Indonesia, Miranda S. Goeltom, didampingi Deputi Gubernur Bank Indonesia bidang pengedaran uang, S. Budi Rochadi, Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Ariffin, dan Gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang, secara resmi meluncurkan uang kertas baru pecahan Rp2.000 tahun emisi 2009 sebagai alat pembayaran yang sah di Indonesia, pada Kamis, 9 Juli 2009, di Banjarmasin.
“Penerbitan uang kertas emisi baru tersebut merupakan implementasi kebijakan Bank Indonesia di bidang pengedaran uang yaitu untuk memenuhi kebutuhan uang rupiah di masyarakat dalam jumlah nominal yang cukup, jenis pecahan yang sesuai, tepat waktu dan dalam kondisi yang layak edar”, demikian Pjs. Gubernur Bank Indonesia, Miranda S. Goeltom, dalam sambutannya.

Uang pecahan baru tersebut bergambar Pangeran Antasari (Pahlawan Nasional asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan) dengan gambar bagian belakang Tarian Adat Dayak.Uang tersebut akan berlaku sebagai alat pembayaran yang sah mulai tanggal 10 Juli 2009. Pemilihan gambar pada uang tersebut mengacu kepada desain uang kertas sebelumnya yang bertemakan Pahlawan Nasional. Hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pahlawan dan untuk turut serta melestarikan budaya bangsa.
dominan abu- abu

Uang kertas baru pecahan Rp2.000 berwarna dominan abu-abu dengan unsur pengaman berupa tanda air bergambar Pangeran Antasari dengan benang pengaman yang tertanam di kertas uang dan bertuliskan BI2000 berulang-ulang yang akan memendar merah di bawah sinar ultraviolet.
Uang kertas pecahan baru ini juga mengakomodasi kebutuhan para tuna netra dengan menyediakan kode tertentu (blind code) di samping kanan bagian muka uang yaitu berupa kotak persegi panjang yang dicetak secara intaglio.
Selain itu, seperti pada saat mengeluarkan uang kertas baru pecahan Rp100.000 dan Rp20.000 tahun emisi 2004, serta Rp50.000 dan Rp10.000 tahun emisi 2005, Bank Indonesia juga mengeluarkan Uncut Banknotes Rp2.000 (uang khusus yang belum dipotong/uang bersambung) sebanyak 4.700 lembaran dengan jenis uang bersambung masing-masing berisi 2 bilyet, 4 bilyet dan 50 bilyet. Sebagai benda koleksi, Uncut Banknotes ini lazim dikeluarkan di berbagai negara sebagai penerbitan uang khusus.
BIRO HUBUNGAN MASYARAKAT (Didy Laksmono R).


6 comments:

buwel said...

waaaahhh buwel baru tahu neh info....siiippp makasih ya infonya...

muchlisin said...

Info baru nih. Moga tidak membuat harga menjadi naik

Malaysia Online Fashion Shop said...

Hai, I'm Eric from Sungai Petani, Kedah, sorry for posting the request here, I cant find your email. I would like to request your kindness to bring in some traffic to my online fashion store. For each Malaysian traffic you bring to my online fashion store ( www.Dress212.com ) I will pay you RM0.01. I will track this based on Google Analytics. So the result is trustable. All you need to do is introduce it through your blog. If you have facebook friendster or other social networks, you can introduce at there too. Google analytics able to track the traffic source, I will based on that to reward you. Hope to see some traffic flow in. Thank you. Drop me an email at sales@dress212.com if you are interest. thank you.

~PakKaramu~ said...

Salam ziarah dari Pak Karamu

~inspirasi Hidupku~ said...

hmm... kapan ya didistribusikan ke Ambon... kebetulan disini angkotnya 2rb hehe...

Ardhiansyam said...

bertransaksi jadi lebih mudah, semoga saja rupiah bisa trus bertahan :)

klik disini Uang mengalir