RSS Feed Berlangganan posting via RSS FEED

Atau berlangganan posting via email:


value="http://www.youtube.com/v/Hz86TsGx3fc&hl=en_US&fs=1&" name="movie"/>

Wednesday, July 1, 2009

Mau Kurangi Asupan Kalori ?

Ternyata cara cepat membakar kalori bukan hanya lewat berolahraga atau treadmill secara teratur. Cukup dengan sarapan, kalori pun terbakar tapi perlu di ingat sarapan cuma makan ala kadarnya jadi gak perlu sampai kenyang tar malah ngantuk, selain itu malah bisa merusak usus besar apa bila terlalu banyak sarapan, dan yang harusnya kerja usus di pagi hari tidak berat malah menjadi berat yang akibatnya bisa menimbulkan berbagai penyakit di daerah pencernaan ya salah satunya penyakit kanker usus besar sahabat.

Banyak orang yang ingin kurus dengan cepat. Kebanyakan dari mereka mengurangi makan termasuk melewatkan makan pagi atau sarapan. Padahal, sesungguhnya sarapan bisa ikut membantu mengurangi kalori.

Penelitian itu dilakukan oleh Dr. Anthony Goldstone dari Universitas London terhadap 20 orang dengan berat badan standar. Mereka disuruh melihat gambar makanan-makanan yang dibagi dalam dua kelompok. Yang pertama makanan dengan kalori rendah, seperti sayuran, salad dan buah, dan yang kedua makanan dengan kalori tinggi seperti kue cokelat, pizza dan sebagainya.

Sebelum melihat gambar para objek penelitian itu dibagi menjadi dua kelompok. Yang pertama kelompok yang tak sarapan, yang kedua kelompok yang sarapan.

Hasil penelitian akhir menyebutkan bahwa orang-orang yang melewati sarapannya justru lebih banyak memilih gambar makanan dengan kalori tinggi. Sebaliknya orang-orang yang sarapan lebih cenderung memilih gambar makanan dengan kalori yang rendah.

"Jika seseorang melewatkan waktu makannya, biasanya otak mereka langsung menuju kepada makanan

dengan kalori yang lebih tinggi. Itu adalah satu sistem ketahanan tubuh untuk memenuhi kebutuhan kalorinya," Jelas Anthony seperti yang dikutip dari Health24.


1 comment:

indoneter said...

ngeri juga ya ternyata sarapan bisa menyebabkan kanker...

klik disini Uang mengalir