RSS Feed Berlangganan posting via RSS FEED

Atau berlangganan posting via email:


value="http://www.youtube.com/v/Hz86TsGx3fc&hl=en_US&fs=1&" name="movie"/>

Tuesday, September 22, 2009

Deteksi Penyakit dari Kantuk


Apakah Anda seringkali mengeluh mengantuk di sore hari padahal sudah cukup tidur? banyak sekali alasan mengapa kita masih sering merasa ngantuk padahal kita sudah lebih dari cukup tidur, dan yang perlu anda waspadai adalah mengapa di sore hari kita selalu mengantuk ? di sini gobang akan sedikit membagi dan mudah-mudah artikel ini banyak manfaatnya, Bisa jadi Anda selalu ngantuk di sore hari kemungkinan anda mengidap sesuatu penyakit yang justru tidak diketahui.

Bisa jadi Anda mengidap sesuatu penyakit yang justru tidak diketahui. Berikut beberapa pemicu lain yang mungkin saja menjadi akar masalah Anda.

Infeksi saluran kencing (urinary tract infection/UTI). Pada beberapa kasus, kelelahan dan kemudian mengantuk merupakan gejala infeksi saluran kencing. Karena itu, jika Anda mencurigai gejala (yang disertai dengan rasa sakit dan terbakar saat buang air kecil) ada baiknya berkonsultasi dengan dokter. Tes urin bisa membantu Anda mendeteksi dini. Jika terdeteksi, tentu akan lebih mudah ditangani pada tahap-tahap awal.

Diet. Anda akan mengantuk jika tidak mengonsumsi makanan yang cukup. Kalori setara dengan energi. Karena itu, pastikan mendapatkan jumlah kalori yang cukup dari makanan yang sehat.

Alergi makanan. Beberapa dokter meyakini kalau kelelahan bisa saja pertanda alergi makanan. Karena itu, perhatikan asupan makanan Anda. Lihat dengan teliti makanan yang membuat Anda bugar dan makanan mana yang justru membuat Anda semakin kelelahan.

Kelebihan kafein. Apakah Anda justru mencari kopi saat Anda kelelahan atau mengantuk? Ada baiknya mulai menghindari cara yang satu ini. Menurut para pakar kesehatan, kelebihan kafein justru akan membuat Anda semakin kelelahan. Meskipun Anda penggemar berat kopi, tidak ada salahnya mulai mencoba 1 atau 2 hari yang bebas kopi.

Gangguan tiroid yang belum terdeteksi. Kelelahan merupakan salah satu gejala gangguan tiroid yang dikenal dengan hypothyroidism. Gangguan ini paling umum dialami perempuan. Karena itu, Anda dianjurkan untuk memeriksa kadar tiroid sekali setahun untuk mendeteksi dini gangguan tersebut.


6 comments:

radoez said...

iya,,bener banget sob,,aku sering ngantuk bila senja ,,atau sore hari,,bagus banget neh artikelnya,,thnaks infonya,,mohon comentar balik ya digubuk qw,,kutunggu

kelik said...

penyakit kurang tidur mas...
hehehe.. bergurau.

HEALTH said...

kayanya enak banget tuh tidur ,,,aku juga suka tidur sore2 mas,,kata orang tua dulu ga bagus tidur sore,,mas,,mohon comentar balik ya digubuk aku,,tapi make bahasa inggris mas,,asal tulis aja contohnya "good post" atau "nice post" hehe...hehe... boleh khan mas?? ^_^ ditunggu

jhonson blog said...

wahh enak kali tidurnya di foto itu wkwkwkwkw

the international times said...

memang ngantuk itu bisa mewakili dari sesuatu penyakit,tapi itu yg digambar kayaknya bkan karena penyakit...:) heheheh :)

Wanto said...

thank's bro artikelnya...

jangan2 sy kena diabet ya klo sore sering ngantuk?

klik disini Uang mengalir