RSS Feed Berlangganan posting via RSS FEED

Atau berlangganan posting via email:


value="http://www.youtube.com/v/Hz86TsGx3fc&hl=en_US&fs=1&" name="movie"/>

Wednesday, September 9, 2009

Paha Kecil Berisiko Stroke


Usaha yang lebih baik adalah mencintai, salah satunya adalah mencintai diri dan tubuh Anda sendiri. Jika selama ini Anda berusaha membuat tubuh Anda menjadi proporsional sesuai dengan harapan orang lain seperti misalnya berusaha mengecilkan paha agar tampak seperti model yang berkaki jenjang, lupakanlah!

Penemuan terbaru Profesor Berit Heitmann dari Copenhagen University Hospital tentunya akan membuat Anda lebih mencintai tubuh Anda. Studinya menemukan, perempuan berpaha kecil (kurang dari 60 cm) jangan berbangga dulu karena mereka berisiko lebih besar terkena serangan jantung dan mengalami kematian dini. Selain itu, studi yang memakan waktu lama ini juga menemukan, massa otot yang terlalu sedikit bisa memicu diabetes tipe 2 dan gagal jantung. Risiko tambahan ini, menurut Heitmann, terbebas dari obesitas dan faktor gaya hidup lainnya serta berlaku bagi laki-laki dan perempuan.

Dalam studi ini, peneliti melibatkan 1.463 partisipan laki-laki dan 1.380 perempuan yang berusia antara 35 hingga 65 tahun. Antara 1987 dan 1988 , mereka diminta menjalani pemeriksaan tinggi, berat, komposisi tubuh serta ukuran lingkar paha, pinggul dan pinggang. Selanjutnya peneliti mengikuti perkembangan mereka selama 10 tahun untuk melihat angka kejadian penyakit jantung dan selama 12 1/2 tahun untuk melihat jumlah kematian.

Selama masa follow-up ditemukan, 257 laki-laki dan 155 perempuan meninggal, dengan 263 laki-laki dan 140 perempuan mengalami penyakit kardiovaskular dan 103 laki-laki dan 34 perempuan menderita penyakit jantung.

Dalam studi yang yang dipublikasikan online di British Medical Journal ini, Heitmann menyatakan bahwa hasil studi menunjukkan adanya hudungan antara peningkatan risiko mengalami kematian dini dengan ukuran paha."Tetapi, masih perlu dilakukan konfirmasi lebih lanjut sebelum diberlakukan sebagai penyataan umum," tutur dia, seperti dikutip situs dailymail. Akan tetapi, lanjut dia, fakta bahwa lebih dari setengah laki-laki dan perempuan memiliki ukuran lingkar paha lebih kecil dari 60 cm, cukup mengkhawatirkan.

"Dokter sebaiknya menggunakan ukuran lingkar paha sebagai pertanda awal untuk mengidentifikasi risiko penyakit kardiovaskular dan kematian dini pasien."

Anda cemas karena ukuran paha Anda kurang dari 60 cm? Menurut British Heart Foundation, belum tersedia bukti yang cukup untuk memastikan kalau kecilnya ukuran lingkar paha mempengaruhi risiko penyakit kardiovaskular."Akan tetapi, rendahnya massa otot berkaitan dengan kurangnya aktivitas fisik, yang merupakan faktor risiko penyakit jantung." Karena itu, daripada fokus pada ukuran lingkar paha, ada baiknya Anda berolahraga paling tidak 30 menit sehari dengan intensitas sedang. Cara ini akan menjaga agar jantung tetap sehat.


5 comments:

buxbag said...

swt... baru tau kalau ukuran paha bisa berkaitan ama kesehatan, apalagi stroke. Menarik juga ya ? :)

good post

rijadi tjahjono said...

Wah lebih aman jadi pemain bola dong, dari pada pemain balet???

Anonymous said...

wah paahal paha kecil tuh cita2gw , jdi gk mau gw

Kate said...

Wah,,, untung paha saya besar :D
mesin fotocopy | rental sound | rumah dijual | perlengkapan bayi | jakarta hotel | party organizer | parfum

Tangki Fiberglass said...


A very insightful information and it very helpful. In case need some info about atap fiberglass. Thanks for sharing.

klik disini Uang mengalir