RSS Feed Berlangganan posting via RSS FEED

Atau berlangganan posting via email:


value="http://www.youtube.com/v/Hz86TsGx3fc&hl=en_US&fs=1&" name="movie"/>

Thursday, June 25, 2009

Kanker Usus Besar Terbanyak pada Kaum Muda

Kanker usus besar menjadi penyebab kematian terbesar di dunia Barat. Menurut riset yang dilakukan peneliti dari American Cancer Society yang dipimpin oleh Rebecca L Siegel dan dimuat dalam Cancer Epidemiology Biomarkers and Prevention edisi Juni ini, jumlah kanker kolon secara umum menurun di AS sejak pertengahan tahun 1980-an, yaitu 2,2 hingga 2,8 persen per tahun,hal ini bisa terjadi di karena adanya perubahan pola makan dan pola hidup masyarakat.

Hal ini disebabkan oleh meningkatnya diagnostik atau deteksi dini, pada individu yang berusia 50 tahun ke atas, sehingga dilakukan tindakan cepat sebelum stadium lanjut. Namun, kasus ini naik pada dewasa muda di bawah 50 tahun, yang tidak mendapat rekomendasi pemeriksaan rutin. Kenaikannya 1,5 hingga 1,6 persen per tahun, bahkan lebih tinggi pada kelompok usia muda, 20 sampai 29 tahun, yaitu 5,2-5,6 persen per tahun. Kenaikan itu berkaitan dengan peningkatan kasus obesitas, perubahan pola makan. Diketahui antara akhir 1970-an hingga medio 1990-an konsumsi makanan cepat saji yang umumnya berupa daging ”merah” di AS meningkat lima kali lipat pada anak-anak dan tiga kali pada dewasa. Tingginya konsumsi daging merah ini dibarengi dengan berkurangnya minum susu atau konsumsi kalsium. Padahal, asupan kalsium diketahui memberi efek perlindungan terhadap kanker.(Sciencedaily/YUN)


7 comments:

Y said...

Iya nih, penyakit ini lagi ngetrend kali ya ? :)

fia al Kurosawa said...

penyakit yang menakutkan....so pola makan memang harus diperhatikan...info yg bagus mas...

SeNjA said...

hemm....jaga pola makan,banyakin olah raga,jauhi stress,...taukah kawan 6 tahun yg lalu dokter memvonisku penyakit ini dgn stadium 2 B.

bukan karena aku sebegitu kuat mampu bertahan,..tp karena Allah memberiku kesempatan sembuh dgn perjuangan yg sangta panjang.
beruntunglah bg yg diberi kesehatan dan tidak prnh kenal dgn CA....

ghielz said...

mudah2an gak kena degh...dan di beri perlindungan dari berbagai penyakit mengerikan....

VirginClub said...

Aq setuju dgn pendapat Fia al kurosawa "...pola makan memang hrs diperhatikan...", so... Insya Allah, pakai cacing tanah. bisa atasi.

Unknown said...

Wuihhh.... takut.... ternyata kaum muda rentan juga yak??? Tapi buat rekan2 yang pengen jaga kesehatannya atau sekalian terapi penyembuhan berbagai macam penyakit dan kanker/tumor, bisa konsumsi Propolis. Keterangan lebih lanjut silahkan ke www.platinumcentre.co.cc dan www.melianature.com

max said...

waduh...harus perbaiki pola makan nih....

klik disini Uang mengalir