RSS Feed Berlangganan posting via RSS FEED

Atau berlangganan posting via email:


value="http://www.youtube.com/v/Hz86TsGx3fc&hl=en_US&fs=1&" name="movie"/>

Friday, June 19, 2009

Kebiasaan Makan yang Bikin Gemuk?


Pria seringkali tak terlalu mempedulikan penampilannya. Kebiasaan / pola makan yang sembarang ternyata akan membuat pria bertambah gemuk dengan mudahnya layaknya seorang badut ha ha. Apakah kebiasaan makan anda membuat tubuh melar ? itu pertanyaan yang selalu ada di kepala para pria.
Pria yang hidup sendiri biasanya jarang makan teratur sesuai dengan jam makan. Kapan pun mereka ingin mengunyah, langsung saja tanpa pikir panjang anda makan semua hidangan yang ada. Apakah anda orang yang sibuk sehingga jarang sarapan? Begitu sampai di kantor anda langsung minum kopi. Begitu makan siang tiba, anda malah ditunggu deadline sehingga tak sempat makan. Ketika ada waktu luang anda langsung berlari ke kantin dan makan dengan lahap. Apakah contoh di atas adalah rutinitas anda sehari-hari? Jika iya sebaiknya anda menyadari letak kesalahan kebiasaan tersebut dan memulai hidup baru dengan sehat. Karena ternyata kebiasaan makan yang tak kenal waktu dapat membuat tubuh gampang gemuk dan semakin gemuk. Ini beberapa penyebab yang membuat anda gemuk. Porsi makan berlebihan ini yang paling penting untuk anda. Anda harus mengendalikan porsi makan anda yang nggak karuan itu. Mulai dengan mengurangi jatah makan anda. Jika biasanya anda makan satu piring penuh 5 kali sehari, sekarang buat jadi setengah piring saja dengan frekuensi 4 kali sehari. Setelah itu jadi 3 kali sehari dengan porsi makan yang berimbang. Sebagai tahap awal anda, tentunya hal ini akan sulit. Tapi lebih baik anda makan berkali-kali dengan porsi yang sedikit daripada dengan porsi sebakul. Mengkonsumsi sedikit makanan dengan frekuensi yang besar akan menaikkan suhu panas dalam tubuh anda. Hasilnya, setiap hari 10 persen kalori tubuh anda pasti akan terbakar. Lapar dengan sengajaBiasanya orang cuek akan dirinya sendiri sering membiasakan perutnya kelaparan dan kemudian makan sepuasnya. Mereka biasanya malas makan lalu sekalinya makan semua mereka masukkan mulut tanpa sadar bahwa ia sudah kenyang. Kebiasaan seperti ini pun tak baik bagi tubuh anda. Tak tahu apa yang dimakannyaSatu hal yang sering tak diperhatikan oleh pria adalah jumlah kalori atau lemak yang mereka konsumsi. Mereka pikir yang penting kenyang dan enak semua sudah cukup. Mengkonsumsi kalori setiap hari dengan kadar tinggi dapat meningkatkan kegemukan hingga 2 ribu kalori perhari. Dari hasil kalori tersebut, bila tak dibakar ini akan menyebabkan kegemukan. GulaGula ternyata bisa menaikkan kadar gula darah. Naiknya kadar gula darah bisa menyebabkan produksi insulin meningkat. Hal ini bisa mengubah metabolisme tubuh anda. Orang yang mengkonsumsi banyak gula akan menyimpan lebih banyak lemak dan sulit untuk membakarnya. Olahraga setelah sarapanBerolahraga di pagi hari setelah selesai sarapan ternyata bisa berfungsi membangkitkan metabolisme tubuh dan mempercepat pembakaran lemak selama 8 jam. Lakukan saja skipping setiap pagi. Hal ini bisa membantu hari anda menjadi lebih ceria. Makan cepat Kebiasaan makan dengan cepat ternyata dapat membuat tubuh semakin gemuk. Saat makan, otak akan bekerja untuk memberi tahukan pada tubuh bahwa makanan telah cukup atau belum. Namun sayangnya, hubungan antara otak dan badan tertunda selama 20 menit. Orang yang makan cepat biasanya mengkonsumsi lebih banyak makanan karena mereka tak memberikan kesempatan pada otak untuk berpikir. Untuk menghindari kebiasaan buruk ini, kunyahlah makanan lebih sering dan perlahan saja. Kurang mengkonsumsi airMetabolisme membutuhkan air cukup untuk membakar lemak. ika anda kurang minum bisa saja anda mengalami kegemukan. Minum 8 gelas air per hari untuk kesehatan anda. Terlalu berlebihan memilih makananMakan makanan sehat itu bagus tapi makan makanan yang terlalu sehat ternyata malah bisa menciptakan kebiasaan yang buruk. Jangan terlalu berpikir keras dengan kegiatan diet anda. Makanlah secukupnya dan seperlunya. Terkadang mengurangi berat badan bukanlah memakan makanan yang tepat tapi melakukan hal yang tepat. Ingatlah tips ini dan and akan mulai kehilangan berat badan yang tak anda inginkan.


19 comments:

muchlisin said...

Untungnya termasuk orang yang gak gemuk. Alhamadulillah...

ina said...

ina malah pengen endhut hehehe,....

tpi ya gag endhut bgt,, ntar gag laku lge,...

hehehe,.....

ina said...

maksih buat ini yg maua kasih komentar, buat ina harus bersyukur aja dengan keadaan skr soalnya kl udh enduth tuh susah kecilnya

Thesoul said...

Kebiasaan makan ga juga bikin gemuk keknya tapi bikin hidup....
nah gmana klo ga biasa makan duuh umur bisa pendek donk...

lagi usil said...

trims tipsnya. kalo saya sehari cuman dua kali je, mau dikurangi jadi sekali? heehehe..

st_hart said...

hmm, iya juga ya. sebaiknya emang kita makan teratur n jangan menunggu sampe lapar sekali. bawaannya terus kebanyakan makan.

download mp3 gratis said...

aku pengen coba ach....kali aja aku bisa gemuk...cos langsing nian tubuh ini eui....

firman Pm@n H said...

aku malah pengen gendut! abis badan ku kurus

Hamster Copo said...

http://www.myponds.net/wajahmumengalihkanduniaku/face-detail.php?ID=6091 karena dia sahabat blogger trims

bundanisha said...

Boleh juga nih tipsnya.
Kebetulan banget Ayah Nisha sekarang ndut banget.

fia al Kurosawa said...

bila banyak pria/wanita takut gemuk, aq pingin gendut neh, dikit aja...gemuk sehat ga apa-apa, bila sebaliknya gawat tuh..so nice artikel sob..

catatan tukang said...

Gemuk ato kurus yang penting sehat

Ailurophile said...

Great article. Thanks for sharing these wonderful tips. I'm not overweight but will keep this in mind in case I gain a few pounds in future :)

DuniaPiyen said...

yang pentig sehat, dan bisa makan 3x sehari

Blok c No.3 said...

gw makan terus tapi kaga gemuk-gemuk..cacingan apa yah..kekeke...

stop dreaming start action said...

la saya pengen gemuk dikit malah g bisa2...

RiP666 said...

aku pingin nambah bobot dikit ^^

Lina said...

Iya tuh, cowok kebanyakan perutnya buncit ga jelas.
Hehe...

Anonymous said...

Ada yg bisa kasih saran ga?? Kalau saya justru sebaliknya,makan sehari 2x sarapan ama makan menjelang sore sekitar jam 3 atau jam 4 sore,terus malam ga makan malah porsi makan saya dibawah standar porsi kebiasaan orang bisa dibilang sedikit,tp tetep saja perut saya gemuk,saya berusia 31th berat badan 64kg tinggi 159cm. Gmn ada yg mau kasih saran??

klik disini Uang mengalir